Facebook

Jumat, 13 Oktober 2017

Sofbol Putra-Putri Lampung ke Semifinal Kejurnas U-19

Tim sofbol putri Lampung berfoto bersama dengan pelatih dan ofisial di lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (12/10/2017). Para srikandi Lampung tersebut memastikan diri lolos ke semifinal Kejurnas U-19. Lampost.co/ISTIMEWA

MAKASSAR (Lampost.co) -- Tim sofbol putra dan putri Lampung sukses meraih tiket semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior U-19 di Makassar. Hasil tersebut membuat peluang Lampung mengawinkan gelar di ajang nasional tersebut cukup terbuka.

Di kategori putra, meski sudah mengantongi tiket empat besar lebih awal, Mayu Putra dkk tetap tampil fight saat melawan DKI Jakarta pada pertandingan terakhir fase penyisihan pul A di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (12/10/2017). Tidak tanggung-tanggung, tim Lampung membungkus kemenangan telak atas tim Ibu Kota dengan skor 18-4.

Kemenangan tim putra Lampung atas DKI Jakarta sudah terasa sejak awal pertandingan. Inning pertama baru berjalan, Lampung sudah tancap gas dengan langsung unggul 8-0. Di inning kedua, Mayu Putra dkk kembali menjauh menjadi 9-0 setelah mendapat satu poin.

Pertandingan berakhir di inning ketiga setelah Lampung meraih sembilan poin, sedangkan DKI hanya empat poin. Lampung menang dengan skor 18-4. Hasil ini kian menambah catatan impresif tim Lampung di fase penyisihan dengan menyapu seluruh laga dengan kemenangan.

Di babak empat besar, tim Lampung akan bersua dengan jawara pul B yakni Jawa Barat, Jumat (13/10/2017). Jika kembali meraih kemenangan, tim putra Lampung akan melaju ke grand final. "Peluang lawan Jawa Barat fifty-fifty. Tergantung nanti bagaimana mental para pemain di lapangan," kata Manajer Tim Sofbol Lampung, Mediyawan Lugan, melalui telepon kepada Lampost.co, Kamis (12/10/2017).

Hasil manis juga didapat tim putri Lampung yang finis sebagai runner up pul B dan berhak mendapat tiket ke semifinal. Lolosnya para srikandi Lampung itu ke babak empat besar tidak terlepas dari hasil pertandingan lainnya yakni Jawa Barat mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor cukup telak 11-2.
Di semifinal, tim putri Lampung akan menghadapi Papua yang merupakan runner up pul B. "Sama, peluang ke grandfinal cukup terbuka. Kembali nanti bagaimana soal mental pemain."

Apresiasi Perbasasi

Hasil positif yang didapat tim junior sofbol di Kejurnas U-19 tersebut mendapat apresiasi dari Pengprov Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung.
Ketua Harian Pengprov Perbasasi Lampung, Marindo Kurniawan menilai pencapaian tersebut menunjukkan regenerasi atlet sofbol di Sai Bumi Ruwa Jurai berjalan dengan sangat baik. "Ini tentu sebuah kebanggaan. Prestasi gemilang yang luar biasa dan patut diapresiasi," kata Marindo, mewakili Ketua Umum, Rahmat Mirzani Djausal, kemarin.

Menurut Marindo, prestasi tersebut didapat dari buah kerja keras seluruh jajaran pengurus Perbasasi di Provinsi dan kabupaten/kota, para atlet, pelatih, serta dukungan yang terus mengalir dari para penggiat olahraga bisbol dan sofbol di Lampung. "Alhamdulillah. Semoga prestasi ini ke depan dapat terus dipertahankan. Tim ini (sofbol junior) punya masa depan prestasi yang bagus," ujar Marindo.

Sumber : https://goo.gl/YNMX8p

0 komentar:

Posting Komentar