Facebook

Jumat, 13 Oktober 2017

Lampu Terminal Gadingrejo Rusak, Jika Malam Tampak Gelap Gulita

Terminal Gadingrejo pada siang hari. (Foto:Dok.Rapemdapringsewu)

PRINGSEWU (Lampost.co)--Kondisi Terminal tipe C di Gadingrejo yang gelap gulita saat malam hari karena tak ada lampu penerangan, menimbulkan kerawanan tindak kriminalitas.

Pemantauan Lampost.co di lapangan, terminal tipe C di Gadingrejo yang berada di samping Pasar Induk Gadingrejo dan berada di samping Jalibar Pringsewu, gelap gulita pada malam hari. Padahal, di dalam terminal banyak fasilitas umum berupa bangunan seperti perkantoran, musala dan WC umum.
Maryono, warga sekitar, mengeluhkan kondisi terminal yang gelap gulita saat malam hari karena khawatir bisa menimbulkan kejahatan. "Bisa saja karena lokasi terminal gelap, terminal bisa dijadikan lokasi kejahatan karena tidak terdeteksi dari jarak jauh," ungkapnya.

Biasanya, kata Maryono, terminal Gadingrejo ramai dijadikan tempat berdagang makanan dan minuman ringan sekaligus menjadi tempat bersantai. Kondisinya, kata Maryono juga terlihat terang benderang, karena banyak lampu yang hidup. Namun sejak pembangunan jalan masuk cor beton dimulai beberapa bulan lalu, tidak ada lagi pedagang yang berjualan sehingga terminal gelap gulita.

Sementara Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu Hendrid saat di konfirmasi melalui ponsel menyebut bahwa gelapnya lokasi terminal kemungkinan karena lampungya rusak. Namun, sudah dipasang lampu tembak. "Kami akan segera mengeceknya," tulis Kadis dalam pesan singkatnya, Kamis (12/10/2017).

Sumber : https://goo.gl/xZAS8v

0 komentar:

Posting Komentar