Facebook

Senin, 09 Oktober 2017

Sekjen Kemendes Minta Dana Desa Dimanfaatkan Optimal buat Masyarakat

Sekjen Kemendes saat melakukan panen padi di KTM, Kampung Batanghari, Kecamatan Rawapitu, Sabtu (7/10/2017) sore. (Foto: Lampost/Ferdi Irwanda).

MENGGALA (Lampost.co)-- Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Anwar Sanusi, meminta agar dana desa dimanfaatkann untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekjen saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kampung Batanghari, Kecamatan Rawapitu, Sabtu (7/10/2017).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek lansung percepatan pembangunan di kawasan KTM, yang merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan kawasan transmigrasi di bidang pertanian, perkebunan maupun perdagangan.

"Kita saat ini mengenal adanya dana desa. Kita ingin dana tersebut benar-benar bermamfaat bagi masyarakat desa. Apalagi lagi disini, kita melihat adanya potensi padi yang cukup bagus. Kedepannya kita ingin mengajak pihak-pihak terkait untuk lebih mengembangkan," ujarnya.

"Saya berharap melalui dana desa yang terus meningkat, dapat membangun desanya. Dengan seperti itu, tarap kesejahteraan masyarakatpun dapat lebih meningkat," lanjutnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak menjelaskan berkat adanya KTM, yang sebelumnya Kecamatan Rawapitu merupakan kawasan rawa, saat ini mampu diubah menjadi pemukiman dan salah satu lumbung padi.

"Sasaran pengembangan KTM adalah, untuk mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi berbasis agrobisnis pertanian dan perkebunan. Serta berpilar pada kegiatan ekonomi sekunder berupa industri perdagangan antar daerah," katanya.

Dirjen Pengembangan kawasan Transmigrasi HM Nurdin serta Presiden Komisaris PT Mitra BUMDes, Imam Subowo, Sekda Provinsi Lampung, Sutono,  tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen pengembangan kawasan Transmigrasi Nurdin.

Sekprovinsi Lampung Sutono, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i, Direktur Bank Nasional Indonesia (BNI), Forkofinda Plus, dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Tulangbawang turut hadir dan melakukan panen padi.

Sumber : https://goo.gl/ndq32m

0 komentar:

Posting Komentar