Facebook

Jumat, 13 Oktober 2017

400 Hektare Persawahan di Pesisir Barat Terendam Banjir

Lahan persawahan di 3 Kecamatan di Pesisir barat yang terendam banjir, Kamis (12/10/2017). (Foto:Lampost/Deta Citrawan)

KRUI (Lampost.co)--Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Pesisir Barat tak hanya berdampak pada banjir dan putusnya jalan lintas barat, tetapi juga merendam ratusan hektare sawah milik petani setempat.Dinas Pertanian Pesibar memperkirakan lebih 400 haktare (Ha) lahan persawahan warga terendam banjir.

Kepala Dinas Pertanian Pesisir Barat, Jalaludin, melalui Kabid Tanaman Pangan Gunawan, Kamis (12/10/2017), di Jalinbar Pekon Mandiri sejati, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat, mengatakan intensitas curah hujan cukup deras  telah mengakibatkan lahan persawahan milik warga di 3 Kecamatan terendam banjir.

“Saat ini Dinas telah mendapatkan informasi bahwa terdapat lahan sawah milik warga terendam banjir, itu di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Ngambur, Kecamatan Krui Selatan, dan Pesisir Selatan,” jelasnya.

Dari 3 kecamatan tersebut, pekon –pekon yang lahan persawahan warga terendam banjir adalah Kecamatan Krui Selatan Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Ngambur Pekon Sumberagung, Negeriratu, dan Pekon Mon. Kemudian Kecamatan Pesisir Selatan di Pekon Tanjungraya, Ulokmanik, dan Pekon Negeriratu Tenumbang.

Atas laporan yang diterima oleh Dinas pertanian setempat dari pihak petugas Kecamatan. Dinas Pertanian akan lakukan pengecekan langsung ke lokasi, dan melihat tingkat kerusakan yang ditimbulkan untuk nantinya akan menjadi penialaian dari Dinas untuk memberikan bantuan

Gunawan mengatakan saat ini pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah nominal kerugian warga yang ditimbulkan oleh bencana banjir itu. Sebab pihak Dinas masih akan lakukan pengecekan langsung ke lokasi untuk memastikan tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

Sumber : https://goo.gl/k4YcTY

0 komentar:

Posting Komentar