Facebook

Sabtu, 02 Desember 2017

Cuaca Ekstrem Landa Pesisir Pantai Rajabasa, Rumah Rusak Dihantam Gelombang

LAMPUNG POST | Cuaca Ekstrem Landa Pesisir Pantai Rajabasa, Rumah Rusak Dihantam Gelombang
Beberapa fasilitas milik warga di Deaa kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, rusak akibat dihantam gelombang laut setinggi 5-6 meter, Kamis (30/11/2017) sore. (Foto:Dok. Warga)


KALIANDA (Lampost.co) -- Cuaca ekstrem dan gelombang tinggi mencapai ketinggian 5-6 meter melanda pantai kawasan pantai pesisir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis (30/11/2017) sore.
Akibatnya sejumlah fasilitas milik warga di sepanjang bibir pantai diterjang ombak.  Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampost.co, meski tidak ada korban jiwa, namun hantaman ombak mengakibatkan beberapa gazebo dan fasilitas lainnya rusak.
Bahkan, hantaman ombak hingga memasuki badan jalan pesisir Kecamatan Rajabasa. Ade Mutia (36), salah satu warga di Pelabuhan Desa Canti mengatakan ombak besar mulai terjadi sejak pukul 10.00 WIB.
Dimana, ketinggian ombak mencapai 5-6 meter hingga menghantam bangunan Pelabuhan Canti. "Dari pagi tadi ombak sudah mulai besar, tapi yang paling tinggi dari sekitar 14.00 WIB. Terjangan ombak telah merusak beberapa jembatan pelabuhan dan bangunan lainnya. Bahkan, perahu motor yang sedang nyandar hampir menaiki daratan," katanya, Kamis (30/11/2017).
Diterjang Ombak. (Foto:Dok.Warga)
Hal sama dikatakan, Dessi Sahara (20), warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa. Dia mengatakan hujan deras yang disertai angin kencang membuat ombak naik ke badan jalan. Bahkan, merobohkan beberapa bangunan yang berada di pinggiran pantai, seperti gazebo dan lainnya. 
"Terjangan ombak sekitar 5 meter dan akibat terjangan badai tersebut telah merobohkan beberapa warung dan pertamini milik warga yang berada di bibir pantai," ujar Dessi. 
Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Camat Rajabasa Mandala Putra mengatakan hingga saat ini belum mendapatkan jawaban. *
 
Ombak besar terjang sejumlah fasilitas di Pantai Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis (30/11/2017. (Foto:Dok.Warga)Ombak besar terjang sejumlah fasilitas di pantai Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis (30/11/2017). (Foto:Dok.Warga)Sumber: http://www.lampost.co/berita-cuaca-ekstrem-landa-pesisir-pantai-rajabasa-banyak-fasilitas-dan-rumah-rusak

0 komentar:

Posting Komentar