Facebook

Rabu, 29 November 2017

Kepergok Terima 'Uang Damai', Petugas Satlantas Diciduk Propam

LAMPUNG POST | Kepergok Terima 'Uang Damai', Petugas Satlantas Diciduk Propam
Ilustrasi. Satlantas Polreta Bandar Lampung memeriksa kendaraan saat razia sebagai bentuk penekanan angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). (Dok. Lampost.co)


BANDAR LAMPUNG (lampost.co) -- Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung mengamankan anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung berinisal S, yang diduga melakukan praktik pungli dengan menuruti permintaan masyarakat yang terjaring razia kendaraan untuk tidak melakukan penilangan.
"Jadi kemarin-kemarin itu saya tangkap anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung karena kedapatan damai pada penilangan di jalan raya, Minggu (26/11/2017)," kata Kabid Propam Polda Lampung Komisaris Besar Hendra Supriatna, Selasa (28/11/2017).
Kabid Propam Polda Lampung Komisaris Besar Hendra Supriatna. Lampost.co/Asrul Septian Mali.k
Hendra mengatakan pihaknya tidak akan menoleransi adanya pelanggaran indisipliner yang dilakukan oleh seluruh personel pada jajaran Polresta/Polres. Setiap anggota yang melanggar disiplin akan mendapat tindakan tegas dan pembinaan karakter serta rohani di Mapolda Lampung.
Dengan diarahkan untuk menjalankan salat lima waktu, mendengarkan tausiah setiap hari, dan selalu ikut apel pagi untuk mendapat arahan.
"Saat ini dia sedang menjalani pemeriksaan dan kami menunggu hasilnya untuk diberikan sanksi tegas," ujarnya.
Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi Syounanda Mega membenarkan anggotanya telah ditangkap Propam Polda Lampung.
"Ya, ada oknum anggota nakal. Saat itu ada jalan sehat dan truk dihimbau jangan lewat dalam kota. Nah, karena kedapatan ditilang, si sopir ini minta tolong damai. Pak Kabid lagi lewat, langsung ditangkap," kata Nanda, kemarin.
Nanda mengimbau kepada pengendara, jika terbukti bersalah melanggar peraturan lalu lintas, jangan meminta damai. "Terima konsekuensi dan ikuti prosedur penilangan. Peringatan keras juga telah berulang kali kami dilontarkan kepada seluruh anggota agar bekerja secara profesional dan jangan melakukan pungli ke masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar