Facebook

Rabu, 29 November 2017

Honor Tak Cukup, Oknum Pol PP Kota Bandar Lampung Menjambret

LAMPUNG POST | Honor Tak Cukup, Oknum Pol PP Menjambret
Dua pelaku jambret dan salah satu pelaku merupakan oknum Satpol PP sedang diinterogasi polisi. (Foto: Lampost/Deni Zulniyadi)


BANDAR LAMPUNG (lampost.co) -- Yogi (32), oknum petugas Satpol PP Kota Bandar Lampung ditembak polisi karena berusaha menabrak anggota yang hendak menangkapnya di Jalan Sultan Agung, Bandar Lampung. Pelaku spesialis jambret ini diringkus bersama komplotannya, Indra (30), Senin (27/11/2017).
Kasus tersebut di ekspos di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (29/11/2017). Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal ketika petugas mencurigai dua orang berboncengan yang ciri-cirinya sama dengan ciri-ciri yang dismpaikan korban jambret. "Saat didekati, dan berusaha dihentikan, pelaku justru mempercepat laju kendaraannya dan berusaha melarikan diri," kata Harto.
Petugas yang tidak ingin kehilangan kedua pelaku kemudian mengejar dan memberikan tembakan peringatan namun keduanya malah berusaha menabrakan sepeda motornya kepada polisi. "Petugas lantas memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku," kata dia.
Sementara itu tersangka Yogi mengaku sebulan terakhir sudah lima kali menjambret di Bandar Lampung, yakni diseputaran Jalan Soekarno-Hatta dan flyover Jalan Sultan Agung, serta flyover Jalan Antasari. "Kami jambret HP, perempuan korbannya," kata dia.
Tersangka mengaku gajinya sebagai honorer Satpol PP Kota Bandar Lampung tidak cukup sehingga dia terpaksa menjambret tas maupun ponsel yang rata-rata korbannya wanita. "Gaji Rp1,2 juta, enggak cukup," kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar