Facebook

Sabtu, 02 Desember 2017

Cuaca Ekstrem Gelombang Tinggi, 12 Rumah di Rangai Tersapu Ombak

LAMPUNG POST | Cuaca Ekstrem Gelombang Tinggi, 12 Rumah di Rangai Tersapu Ombak 
Petugas sedang mengevakuasi warga yang berada di pinggir pantai untuk menghindari ombak besar akibat cuaca ekstrem, Kamis (30/11/2017). (Foto:Lampost/Asrul)


KALIANDA (Lampost.co)--Angin kencang dan ombak tinggi menyapu 12 rumah di bibir pantai Dusun Rangai, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, sejak sore hingga pukul 21.15 WIB, Kamis (30/11/2017).
Kapolsek Tanjungan Polres Lampung Selatan, Ajun Komisaris Hendy Prabowo, kepada Lampost.co,  mengatakan saat ini korban telah diungsikan, dan ia membenarkan ada belasan rumah yang tersapu ombak besar akibat cuaca yang sedang tak bersahabat. Selain itu 50 kepala keluarga beserta perabotan rumah, juga diungsikan mengingat gelombang ombak sangat tinggi.
"Ada yang barangnya juga hanyut kesapu, ada yang berhasil diselamatkan, sudah kita evakuasi," ujarnya saat dihubungi Lampost.co.
Saat ini baik personel Polsek Tanjungan, maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, telah tiba di lokasi kejadian, dan berjaga-jaga mengevakuasi para korban, dan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.
"Saat ini tidak ada korban jiwa, kami standby berjaga sama BPBD, warga ada yang syok, rumah dan harta bendanya kesapu ombak" katanya.

0 komentar:

Posting Komentar