Facebook

Kamis, 26 Oktober 2017

Kecamatan Abung Tengah Jadi Kawasan Holtikultura

Kantor Dinas Pertanian Lampung Utara yang mencanangkan Kecamatan Abung Tengah sebagai kawasan Hortikultura. (Foto:Lampost/Yudhi Hardianto)

KOTABUMI --Kecamatan Abung Tengah ditetapkan sebagai kawasan holtikultura di Kabupaten Lampung Utara, khususnya pengembangan aneka tanaman buah-buahan tahun 2017.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian (Distan) Kabupaten Lampung Utara, Sofyan di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2017). Menurutnya, pencanangan kawasan holtikultura di Kecamatan Abung Tengah tahun ini bertujuan untuk mendorong sebagai daerah agrowisata.

"Pengembangan kawasan holtikultura ke depan, wilayah itu akan dijadikan daerah agrowisata kabupaten" ujarnya.

Upaya awal yang dilakukan dalam pengembangan kawasan ini, Distan Lampung Utara akan menyalurkan bantuan dari APBN dari Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun Anggaran (TA) 2017 dalam bentuk bibit buah jambu kristal sebanyak 900 batang yang akan disebar di tiga desa wilayah kecamatan setempat. Yakni; Gununggijul, Subik dan Pekurun Barat.

"Penanaman bibit buah jambu kristal akan dilakukan di halaman rumah warga di tiga desa," kata Sofyan.

Selain bibit jambu kristal, melalui sumber dana yang sama, kawasan itu juga mendapat bantuan bibit cabai untuk penanaman di areal lahan seluas 5 hektare dan bantuan bibit 100  batang nangka mini melalui dana APBD Lampung Utara TA 2017.

Sumber :https://goo.gl/X7qL2Y

0 komentar:

Posting Komentar