Facebook

Selasa, 07 November 2017

Bandar Lampung Kekurangan 1.112 Guru SD/SMP




BANDAR LAMPUNG (lampost.co) -- Bandar Lampung masih kekurangan 1.112 guru untuk jenjang SD dan SMP. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Daniel Marsudi menyebut kekurangan tersebut secara perinci yaitu pengajar pada SD sebanyak 837, terdiri dari guru kelas 581 orang, Pendidikan Jasmani (134), dan Pendidikan Agama Islam (122).

Kemudian pada jenjang SMP, kekurangan tenaga pendidik mencapai 275 orang, terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam (40), guru Agama Kristen (3), Pendidikan dan Kewarganegaraan (12), Matematika (8), Pendidikan Jasmani (34), Seni Budaya (35), Teknologi Informasi dan Komunikasi (54), Bimbingan Konseling (54), dan Guru Muatan Lokal (35).

“Data kekurangan guru yang kami sampaikan ini merupakan hasil pendataan Disdikbud pada Juni tahun ini,” ujar dia, Senin (6/11/2017).

Ia mengatakan untuk mengatasi kekurangan pengajar, pihaknya memberikan wewenang kepada pihak sekolah untuk mengangkat tenaga honorer yang sesuai dengan bidang ilmu dan berpendidikan strata satu (S-1). “Mau tidak mau kami harus mengangkat guru honorer untuk memenuhi itu semua. namun, dalam mencari guru honorer harus mempunyai syarat, seperti pendidikannya S-1 yang sesuai dengan pelajaran yang akan diajarkan,” kata dia.

Sumber : https://goo.gl/mzpmFq

0 komentar:

Posting Komentar