Facebook

Selasa, 07 November 2017

Jalan di Pekon Pemerihan Diharapkan Segera Diperbaiki

Tanggul penahan jalan di Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Barat sudah lama terkikis arus sungai. Jalan penghubung Jalinpanbar itu diharapkan segera diperbaiki. (Foto:Dok.Kec.Karyapunggawa)

KRUI (Lampost.co)--Jalan di Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunatbelimbing, Pesisir Barat yang tergerus air sungai diharapkan segera diperbaiki agar tidak terhadi kerusakan lebih parah lagi dan menyebabkan jalan terputus.

Camat Lemong, Miswandi Hasan, Saat dihubungi Lampost.co, Senin (6/11/2017), mengatakan kondisi arus lalu lintas di wilayah kecamatan itu dari wilayah perbatasan dengan kecamatan Pesisir Utara hingga perbatasan dengan Provinsi Bengkulu, relatif lancar. Namun, jika jalan yang longsor tak segera diperbaiki, bisa menyebabkan longsor lebih parah lagi.
"Ada jalan tepatnya di depan Kramat Manullah Pekon Rataagung, longsor dengan lebar dan panjang sekitar 5X2 meter, dengan kedalaman sekitar 100 meter  tersebut, kalau dari arah Krui ke Bintuhan posisinya ada di kiri, meski belum sampai memakan bahu jalan, tetapi kami khawatir dengan kondisi ini, " kata Miswandi.

Pihaknya berharap PT Subanus, selaku pihak yang diberikan kewenangan untuk memelihara kondisi jalan di kecamatan Lemong dan sekitarnya, cepat tanggap dengan kondisi itu segera melakukan perehaban yang dibutuhkan. Namun demikian kata Miswandi, secara keseluruhan arus lalu lintas kendaraan di kecamatan tersebut relatif lancar.
Senada disampaikan Camat Pesisir Utara, Robinson, saat dihubungi Lampost.co, wilayah kecamatan tersebut yang juga di lintasi Jalan lintas pantai barat Pesisir Barat, kondisinya aman dan lancar, meski demikian pihaknya terus melakukan pemantauan, terlebih saat ini hujan deras masih sering terjadi di wilayah sepanjang kabupaten itu.

Sementara Camat kecamatan Karya Penggawa, Ermen Patria, mengatakan meski kondisi jalinpanbar di kecamatan itu relatif aman, namun kekhawatiran pihaknya terjadi longsor dari tebing batu.

Sumber : https://goo.gl/omDM8D

0 komentar:

Posting Komentar