Facebook

Selasa, 24 Oktober 2017

Tumbuhkan Minat Baca, Pemkab Way Kanan Gelar Seminar Gerakan WAKARCA

Foto. (Candra Putra Wijaya)

WAY KANAN - Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar seminar gerakan Way Kanan Gemar Membaca (WAKARCA) untuk menumbuhkan budaya minat baca masyarakat dan pelajar di Gedung Serba Guna, Selasa (24/10/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Way Kanan Yuliawati, mengatakan seminar gerakan ini untuk menggalakan budaya minat baca masyarakat dan pelajar. Serta mewujudkan sumberdaya manusia agar menumbuhkan minat baca masyarakat dan pelajar yang ada di Kabupaten Way Kanan.

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat pada hari ini menjadikan pelajar dan masyarakat semakin giat dalam membaca sehingga ilmu pengetahuan dapat lebih meningkat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Nora Eliza, mengharapkan gerakan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, melainkan benar-benar untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dan pelajar di wilayah Provinsi Lampung.

"Untuk perpustakaan desa mari ajak seluruh ibu-ibu PKK di desa untuk agar masyarakat yang ada didesa dapat menumbuhkan minat baca sejak dini," ungkapnya.

Dengan terealisasinya masyarakat sejak dini sudah gemar untuk membaca maka kelak mudah-mudahan generasi penerus yang ada di Provinsi Lampung Khususnya di Kabupaten Way Kanan dapat menjadikan generasi yang lebih baik dari sebelumnya, ungkapnya.

Sementara sambutan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, yang disampaikan Sekretaris Daerah Saipul, menyampaikan dengan terbentuknya minat baca sejak dini maka ilmu pengetahuan masyarakat dapat lebih berkembang.

"Mari kita galakkan budaya membaca di Kabupaten Way Kanan agar kelak generasi penerus kita menjadi lebih baik kedepannya", katanya.

Sumber : https://goo.gl/TSpp5r

0 komentar:

Posting Komentar