Facebook

Rabu, 23 Agustus 2017

Mengenalkan Budaya Nusantara lewat Lomba Mewarnai


Ribuan siswa TK di Kota Bandar Lampung mengikuti lomba mewarnai nasional yang diselenggarakan PT Standardpen Industries di gedung Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Selasa (22/8/2017). LAMPUNG POST/IKHSAN DNS

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Kota Bandar Lampung menjadi lokasi lomba mewarnai bertema Nusantara dan budaya daerah lain, dengan peserta terbanyak senasional, yakni mencapai 3.300 siswa TK dan SD. Kegiatan yang dilangsungkan di gedung kwarda Pramuka Lampung, Selasa (22/8/2017), tersebut diadakan PT Standardpen Industries.

Marketing Manager PT Standardpen Industries Niken Diah Maharani mengatakan selain ingin mengenalkan produk terbaru berupa oil pastel, pihaknya juga berharap melalui kegiatan tersebut, anak-anak dapat mengenal budaya dan ikon daerah di Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna. “Jadi, ini lintas daerah, bukan gambar Kota Bandar Lampung yang diwarnai. Lampung terpilih karena kental dengan budayanya juga lokasi wisata yang beragam,” ujarnya.

Bandar Lampung menjadi kota ke-13 dari total 16 kota yang menyelenggarakan kegiatan serupa. Jumlah peserta di Bandar Lampung mengalahkan daerah lain, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bali, Balikpapan, Samarinda, dan kota lainnya.

Dalam lomba tersebut pemenang lomba akan diberangkatkan berlibur bersama keluarga, yaitu ayah, ibu, dan anak ke Bali, sebagai hadiah utama bersama pemenang dari 15 kota lainnya.

Ketua PKK Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan kegiatan lomba mewarnai yang melibatkan ribuan anak tersebut diharapkan berdampak positif, membuat anak-anak semakin cinta budaya negara dan bangsa. “Melalui lomba mewarnai itu, anak dikenalkan budaya daerah, selain pengetahuan wawasan Nusantara dari orang tua dan guru,” kata Eva.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga meminta orang tua dan guru terus memberikan masukan dan motivasi kepada anak-anak agar cinta negara dan agama. “Kami tidak bisa mengharapkan dari rumah dan sekolah saja, harus dari kegiatan seperti ini. Karena anak adalah penerus bangsa,” ujarnya. Eva juga mendorong pihak lain agar dapat mengadakan kegiatan yang dapat mendorong kreativitas anak-anak di Bandar Lampung dan kabupaten-kota lainnya di Lampung.

Sumber : https://goo.gl/jkXx9W

0 komentar:

Posting Komentar