Facebook

Kamis, 24 Agustus 2017

Buka Sosialisasi Dana Desa, Ini Pesan Bupati Zainudin untuk Kades

Sosialisasi dana desa dan TP4D, Kamis (24/8), di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel. (Lampost/Juwantoro)



KALIANDA (Lampost) -- Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyatakan Pemkab Lamsel dukung penuh pembangunan dengan menggunakan dana desa (DD)  sesuai aturan, agar pembangunan di desa bisa lebih baik. Maka, dalam pembangunan jalan di desa dengan menggunakan DD dapat memakai Peraturan Bupati (Perbup) yakni rigit beton sesuai standar, papingblock ukuran K225 dan Hotmix sesuai spesifikasi.

"Saya tidak melarang pembelian rigit beton hanya disatukan tempat saja misalnya di PT Sorento. Tapi, boleh ditempat lain yang terpenting sesuai standar yang telah ditentukan dan sesuai peraturan," ujar dia, Kamis (24/8/2017), dalam kegiatan sosialisasi dana desa dan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) yang digelar Kejaksaan Negeri Lamsel, di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat.

Lebih lanjut Zainudin Hasan, mengatakan sebagaimana keinginan Presiden RI dalam pengawal dan pengamanan dana desa kita akan bentuk Tim bersama untuk turun kedesa-desa, guna melihat bagaimana pembangunan yang dilaksanakan Kepala Desa (Kades) apakah sesuai petunjuk dan arahan Pemkab Lamsel serta sesuai perencanaan awal.                  (berita lampung)

"Jadi, kini kita turun kedesa-desa langsung tanpa menunggu adanya laporan. Sebab, pengawalan dan pengamanan yang kita lakukan sifatnya preventif (pencegahan,red). Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kalianda pada hari ini juga pencegahan," katanya.

Dilain pihak, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Sri Indriati, mengatakan sosialisasi dana desa dan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4) ini intinya Kejaksaan Negeri Lamsel dapat membantu melakukan pendampingan dalam pembangunan yang menggunakan  dana desa mulai dari perencanaan.

"Ini kami lakukan agar pengelolaan dana desa bisa berjalan dengan baik tanpa ada penyimpangan," ujar Sri Indarti.

sumber : https://goo.gl/bt9yqc

0 komentar:

Posting Komentar