Facebook

Senin, 14 Agustus 2017

Make-up Wajah yang Menghasilkan

Foto: Mirror
Saat ini jasa make up artis alias penata rias tengah naik daun. Banyak masyarakat, terutama kaum hawa menggeluti bisnis yang membutuhkan keterampilan dan kreativitas itu.
Menjadi seorang make up artis profesional tentu saja tantangan terbesarnya adalah membuat wajah seseorang terlihat cantik dan menawan dengan polesan make updari tangan terampilnya. Biasanya jasa make up artis ini dipakai para calon-calon pengantin untuk membuat mereka tampil beda di hari bahagianya.
Tidak hanya skill yang dibutuhkan, tetapi mengetahui detail bagaimana teknik-teknik dalam ber-make up juga sangat penting. Selain itu, menjadi make up artis profesional tidak hanya pandai merias, tetapi bagaimana agar inner beauty, aura kecantikan, dari dalam seseorang bisa ditampilkan.
Salah satu perempuan yang telah lama menggeluti make up artis adalah Yenni Duostara. Menurut dia, menjadi seorang make up artis merupakan passion sekaligus hobi sehingga ketika mengaplikasikan kuas di wajah dilakukan dengan teliti dan sepenuh hati. Sebab, terlihat cantik menjadi keinginan setiap perempuan, sehingga tugas penata rias inilah membuat seseorang terlihat makin cantik di momen spesialnya.
Menurutnya, ada banyak teknik merias wajah. Selain itu cara merias dan mengaplikasikan make up juga akan berbeda-beda sesuai dengan momen, mulai dari make up wedding, prewedding, wisuda, foto hunting, dan sebagainya. Teknik yang dipakai disesuaikan dengan kondisi.
"Yang paling lama pengerjaannya dan paling sulit adalah make up wedding. Dari alas bedaknya saja sudah berbeda. Kemudian bulu matanya juga berlapis-lapis. Beda lagi dengan make up wisuda yang memakai warna-warna natural dan soft," ujar pemilik Tara Wedding itu.
Selain itu, setiap make up artis memiliki gaya tersendiri dalam mengaplikasikan make up. Namun, paling banyak digemari oleh klien adalah make up flawless atau make upnatural. "Kelebihan make up ini dia seperti tidak pakai make up, natural di wajah," kata dia. 
Hal senada diungkapkan oleh Septiana Sulistiowati. Menurutnya, menjadi make upartis harus sering meng-upgrade perkembangan make up. Salah satunya dengan mengikuti seminar atau pelatihan supaya lebih terlatih dan mengetahui perkembangan seputar make up. Selain itu setiap seminar akan berbeda-beda cara dan teknik dalam mengaplikasikan make up.
"Setiap seminar bahan yang dipakai berbeda tidak satu produk yang includesemuanya. Misalnya produk A keunggulannya di lipstik, produk B keunggulan di bedak," ujarnya.
Menurut dia, hal yang paling sederhana dari seorang make up artis adalah make upmerupakan kebutuhan setiap perempuan, sehingga walaupun tidak untuk merias orang lain, minimal dipakai untuk diri sendiri. "Apalagi cewek setiap minggu kondangan dan setiap pesta pasti perlu make up, itu manfaat untuk diri sendiri," ujar Septi.
Membuat cantik orang lain memiliki teknik tersendiri. Misalnya, bagaimana seseorang yang memiliki mata sipit terlihat lebih lebar, hidungnya yang pesek terlihat mancung atau bentuk wajah yang bulat terlihat lebih tirus. Hal sulit lain dan lama dalam mengaplikasikan make up adalah membentuk alis mata. Sebab, setiap orang memiliki bentuk alis yang berbeda, mulai dari tebal, datar, naik, bahkan cenderung turun.
"Setiap make up artis memiliki teknik dan cara tersendiri untuk membuat kliennya terlihat lebih cantik," ujar Septi yang tergabung dalam Riri's Organizer.
Menurutnya, dia mulai tertarik dengan dunia make up, selain hobi juga pertimbangan waktu yang lebih fleksibel. Selain itu, juga hasil dan keuntungan dari jasa rias bisa langsung dirasakan. Tentu saja hal ini berbeda ketika kita bekerja yang menunggu gaji bulanan.
"Selain waktunya yang fleksibel, make up artis bisa menjadi pekerjaan sampingan. Weekend kita make up, Senin sampai Jumat bisa kerja yang lain," ujarnya.

Sumber: lampost.co

0 komentar:

Posting Komentar