Facebook

Selasa, 17 Oktober 2017

Penyerahan Senjata Api, Chusnunia Chalim Minta Warga Jangan Bohong Pada Diri Sendiri

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim kepada para kepala desa, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat pada Acara Silaturrahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Kecamatan Jabung, Melinting dan Gunungpelindung, , Senin (16/10/2017). (Foto:Lampost/Musanif)

SUKADANA (Lampost.co)--“Bapak dan ibu bisa bohong kepada saya, kepada kapolres dan kepada siapa saja. Tetapi bapak ibu tidak bisa bohong kepada diri sendiri,” ucap Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim kepada para kepala desa, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat pada Acara Silaturrahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Kecamatan Jabung, Melinting dan Gunungpelindung, di lapangan Merdeka Kecamatan Jabung, Senin (16/10/2017).

Hal itu ditegaskan saat penyerahan senjata api atas kesadaran masyarakat di ketiga kecamatan tersebut ke Kapolres Lamtim. Sebanyak 23 pucuk senjata api diserahkan seraya masyarakat menandatangani naskah ikrar mendukung pihak kepolisian memberantas kriminalitas (Curat, Curas, dan Curanmor).

"Penyerahan 23 puncuk senjata api kepada kepolisian tersebut merupakan murni kesadaran dari masyarakat, dan penyerahan senjata api  tersebut juga sebagai salah satu bentuk partisipasi warga dalam turut menjaga keamanan atau kamtibmas,” kata Chusnunia.

Moment itu dijadikan ajang silahturahmi untuk diskusi agar merubah paradigma kecamatan Jabung dan sekitarnya dari image buruk yang melekat. Menurut Bupati,Kecamatan Jabung dan sekitarnya merupakan daerah yang memiliki keunikan tersendiri serta masyarakat yang ramah tamah dan daerah yang masih memiliki keasrian tersendiri.

Sumber : https://goo.gl/SstebJ

0 komentar:

Posting Komentar