Facebook

Selasa, 17 Oktober 2017

Dua Pembesuk Lapas di Metro Selundupkan Sabu ke Narapidana

KPLP Lapas Kelas II A Metro Teguh Wibowo, saat menunjukan laporan pemeriksaan terhadap dua pembesuk yang menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas. (Foto:Lampost/Suprayogi)

METRO (Lampost.co)--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro, menemukan dua plastik kecil paket sabu dari pengunjung, Senin (16/10/2017).

Kepala Lapas Metro, Teguh Wibowo, melalui Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas setempat, Febriyanto, mengatakan penemuan tersebut bermula atas kecurigaan petugas terhadap seorang pembesuk narapidana yang melarikan diri ke WC saat akan diperiksa. Berawal dari kejadian tersebut, maka dilakukan pemeriksaan dan diketemukan dua plastik keciln paket sabu dalam satu bungkus rokok.

"Barang ini didapat dari seorang pembesuk atas nama Bagas Wicaksono  beralamat di Bedeng 12 kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah dan Romadon warga bedeng 2 Kampung Adirejo, Kecamatan Trimurjo," katanya.

Di dalam barang bawaan itu, kata Teguh, ada gula kopi, satu botol air mineral dan ada satu bungkus rokok yang didalamnya terdapat paket sabu. Kedua pembesuk tersebut hendak menemui seorang narapidana kasus narkoba yang didakwa 7 tahun penjara.

"Bagas Wicaksono ini membesuk narapidana atas nama Nadia Nofri Fadli,  narapidana kasus narkoba hukuman 7 tahun. Dari pengakuan Nadia bahwa barang tersebut milik teman sekamarnya yang dititipkan adiknya atas nama Rifaldi, kasus Narkoba masih tahanan pengadilan Negeri Metro," kata dia.

Febriyanto menerangkan, Penemuan Narkotika jenis sabu tersebut merupakan kali kedua dalam kurun waktu enam bulan terahir, dan dari pengakuan para pembesuk tersebut, paket kecil sabu yang di taksir senilai Rp600 Ribu tersebut didapatnya dari seseorang yang menitipkan di depan SPBU 24 Tejo Agung Metro Timur.
"Dari pengakuan Bagas, barang tersebut titipan dari luar yang di ambil di depan SPBU 24 Tejo Agung," katanya.

Setelah dilakukan periksa sampai penggeledahan kamar, kedua pembesuk dan kedua yang dibesuk langsung diserahkan ke Polres Metro. "Ini merupakan kejadian kedua setelah sebelumnya pada pertengahan bulan puasa ramadhan kemarin kita mendapatkan 3 kantong plastik, dan ini yang kedua kita temukan dua paket kecil sabu-sabu," jelasnya.

Sumber : https://goo.gl/ehNu9v

0 komentar:

Posting Komentar