Facebook

Senin, 04 September 2017

Warga Pertanyakan Manfaat Sumur Eksplorasi di Tiyuh Candrakencana

Sumur eksplorasi yang dibangun Pemerintah Provinsi Lampung tahun anggaran 2016 di Tiyuh Candrakencana terkesan mangkrak tanpa manfaat bagi warga sekitar. Foto dibidik Minggu (3/9/2017). Lampost.co/Ahmad Sobirin

PANARAGAN (Lampost.co) -- Sumur eksplorasi di Tiyuh Candrakencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), bernilai ratusan juta rupiah dari Dinas PU provinsi Lampung tahun anggaran 2016 terkesan mubazir alias mangkrak. Dari prasasti proyek berbahan batu marmer menyebutkan kedalam sumur tersebut sedalam 152 meter dengan debit air 21,381 per detik.


Namun, pengakuan warga sekitar sejak pengerjaan dihentikan hingga saat ini sumur tersebut belum pernah dirasakan manfaatnya. Hal itu diungkapkan Kamto (42), warga Candrakencana kepada Lampost.co. Dia berharap pihak terkait dapat memberikan keterangan apa manfaat dan fungsi dari sumur eksplorasi bagi warga sekitar.


"Belum pernah difungsikan, sedari awal pembuatan hingga saat ini kami masih dibingungkan adanya sumur bor sebesar itu ada di sini," ujar Sukamto, yang juga kaur tiyuh setempat ini.
"Sebelum dan setelah selesai seingat saya pihak pemborong tidak ada konfirmasi ke kantor tiyuh, kami pun tidak tahu apakah sumur bor itu bisa digunakan atau tidaknya, ada airnya atau tidak karena tidak dilengkapi dengan mesin penyedotnya," tambah Kamto.

Sumber : https://goo.gl/8q7ou7

0 komentar:

Posting Komentar