Facebook

Senin, 04 September 2017

Pelajar SMP Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi tewas tersetrum. Dok. Lampost.co

PRINGSEWU (Lampost.co) -- Polsek Pardasuka menangani kasus korban tewas akibat tersengat listrik di Dusun 2 Pekon Wargo Mulyo, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (2/9/2017).

Kapolsek Pardasuka AKP Hary Suryadi  mengatakan kejadian nahas tersebut menimpa korban Rudi Kurniawan (14), pelajar SMPN 3 Pardasuka,  sekitar pukul 20.30.

"Peristiwa korban tersengat listrik terjadi pada Sabtu (2/9/2017), pukul 20.30, namun baru diberitahukan ke pihak kepolisian pukul 22.30," kata AKP Hary Suryadi.

Kronologi kejadian menurut saksi pihak keluarga, pada saat itu korban hendak memindahkan bohlam lampu untuk menerangi anak ayam, tiba-tiba korban langsung tersengat arus listrik karena colokan bohlam tersebut pecah dan terdapat kabel terkelupas.

"Akibat sengatan listrik tersebut, korban langsung terpental dan meninggal dunia dalam keadaan jatuh terlentang di gudang belakang rumah," ujar  Harry Suryadi.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti boklam LED,  kabel panjang 5 meter dan colokan bohlam yang pecah berwarna putih.

Kapolsek mengungkapkan saat petugas bersama tim medis mendatangi kediaman korban, jenazah korban telah dimandikan pihak keluarga.

"Hasil pengecekan pihak medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan selain luka sengatan di tangan korban," katanya.

Pada kesempatan itu petugas juga menyampaikan kepada pihak keluarga untuk diautopsi namun keluarga menolak dan sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah. "Hal tersebut dituangkan dengan surat pernyataan menolak autopsi di atas meterai," ujarnya.

Sumber : https://goo.gl/WHN399

0 komentar:

Posting Komentar