Facebook

Senin, 04 September 2017

Ruben Onsu Bikin Heboh Warga Cungkeng

Ruben Onsu saat menyambangi Kampung Cungkeng dan Pulau Pasaran di Kelurahan Kota karang, Kecamatan Telukbetung Barat, Minggu (3/9/2017). Lampost.co/Istimewa


BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Pemandangan tak lazim terlihat di Kampung Cungkeng, Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Barat. Matahari sudah tinggi, namun cahayanya sedikit redup, ratusan warga sekitar, baik anak muda maupun ibu-ibu  berkerumun di sebuah tanah lapang dengan ukuran yang tidak terlalu luas, hanya bisa dimuat beberapa mobil yang terpakir.
Tiba-tiba, sekitar pukul 09.00, Minggu (3/9/2017), beberapa kendaraan dengan pelat nomor DKI Jakarta tak biasanya memarkirkan kendaraan di tanah lapang bersebelahan dengan rumah panggung semipermanen, yang merupakan ciri khas suku Bugis yang memang notabene bermukim di Cungkeng.

Ketika pintu kendaraan dibuka,  teriakan histeri ibu-ibu langsung pecah layaknya menggunakan pengeras suara.

"Ruben Ruben, Ya Allah Ruben ganteng banget," teriak ibu-ibu terdengar lantang. Seketika gerombolan ibu-ibu dan warga cungkeng menyerbu pria yang pada saat itu mengenakan topi hitam, kemeja hijau polkadot, serta celana pendek, yang belakangan diketahui adalah Ruben Onsu, salah satu artis dan presenter ternama di Indonesia. (berita lampung)

Satu per satu tangan-tangan segera menyerbu Ruben, sekadar bersalaman, mencolek, merangkul, bahkan mencubit pipi suami dari Sarwendah Tan tersebut. Kru stasiun televisi yang datang bersama Ruben pun kewalahan untuk membendung luapan emosi warga. Kendati demikian, Ruben tidak marah sama sekali dan malah terlihat menikmati sambutan hangat  warga setempat. Lontaran senyum hangat terpapar dari wajah Ruben. Dia selalu menanggapi ajakan salaman serta ajakan berfoto dari masyarakat setempat.

Rupanya kedatangan Ruben ke permukiman nelayan tersebut dalam agenda salah satu program TV swasta nasional yang bertajuk Survivor.  Ruben mengambil gambar di sentra pengolahan ikan asin Pulau Pasaran, yang masih bersebelahan dengan Kampung Cungkeng. Karena akses terbatas, terpaksa Ruben dan para kru menunggani becak untuk menyambangi Pulau Pasaran.
Tak sampai di situ, ketika pengambilan gambar pun warga Cungkeng dan Pulau Pasaran, bahkan warga luar yang sudah mengetahui informasi tersebut berbondong-bondong datang menyaksikan proses pengambilan gambar.

Ketua RT di Pulau Pasaran, Subur, mengaku sangat senang kampungnya didatangi salah satu artis ternama. Wwalau hanya untuk pengambilan gambar, hal itu  membuat masyarakat sekitar yang haus akan hiburan terobati. Apalagi rasa penasaraan akan bagaimana perbedaan rupa artis di televisi dan sebenarnya akhirnya bisa terelaisasi.

"Alhamudlillah rame banget, jadi Pulau Pasaran sebagai salah satu sentra ikan asin terbesar di Indonesia bisa lebih dikenal masyarakat," kata pria paruh baya itu, Minggu (3/9/2017).
Sementara itu, Ika Merdeka Wati, warga Cungkeng , juga sangat senang bisa langsung melihat artis yang selama ini hanya disakskan di layar kaca.
"Aslinya putih bener, ganteng," katanya.

Ruben pun terlihat berbaur bersama dengan para perajin ikan asin di Pulau Pasaran, tangannya satu per satu memilah ikan-ikan dengan kualitas yang baik untuk dipisahkan, layaknya aktivitias warga setempat, masyarakat pun terlihat serius menyaksikan pengambilan gambar program tersebut.

Sumber : https://goo.gl/c1rsYa

0 komentar:

Posting Komentar