Facebook

Kamis, 07 September 2017

Tas Diduga Bom, Gegerkan Masjid Jami Al-Yaqin

Tas diduga berisi bom diamankan Gegana di masjid Jami Al Yaqin, sekitar pukul 9.30, Rabu. (Zainuddin)

 BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Seorang pria tidak dikenal meletakkan tas berwarna hitam dengan berat 7 kilogram di Masjid Jami Al-Yaqin, Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, sekitar pukul 4.30, Rabu (6/9/2017). Tas tersebut diketahui pertama kalinya oleh seorang marbot masjid yang mencurigai jika tas tersebut adalah bom.

Pantauan Lampost.co, tim Inafis Polresta Bandar Lampung, Polda, dan Gegana Brimobda Lampung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki isi tas yang diduga bom tersebut. Sementara, jalan diperlintasan itu ditutup sementara yang mengakibatkan kemacetan panjang hingga ke Jalan Teuku Umar.


Polisi berhasil menjinakkan tas yang diduga bom tersebut sekitar pukul 9.30. Hal tersebut turut menjadi tontonan warga yang penasaran atas kejadian di salah satu masjid tertua di Lampung itu.

Marbot masjid, Toto Hidayatullah menjelaskan tas tersebut itu diketahuinya pertama kali usai menjalankan ibadah subuh yang tampak pria meletakkan tas didepan pintu masjid. Awalnya hal itu tidak membuat kecurigaan padanya. Namun, usai melihat CCTV, marbot tersebut melaporkan kepada pihak berwajib.

"Setelah salat Subuh, saya pulang menonton CCTV, ternyata orang itu meletakkan tas dan melambaikan tangan ke arah jalan. Dari situ saya curiga. Zaman sekarang kan banyak yang bernoda jadi teroris. Saya langsung lapor ke ketua masjid, Babinsa, dan Babinkamtibmas," ungkapnya di lokasi kejadian.

Sumber : https://goo.gl/DGjNPi

0 komentar:

Posting Komentar