Facebook

Senin, 25 September 2017

Camat Sragi Bersama Warga Gotong Royong Timbun Jalan

Camat Sragi, Lamsel, Bibit Purwanto bersama masyarakat bergotong royong menimbun jalan penghibung Desa Margasari-Mandalasari, Kecamatan setempat, Minggu (24/9/2017). Lampung Post/Armansyah

KALIANDA (Lampost.co) -- Camat Sragi, Lampung Selatan, Bibit Purwanto bersama masyarakat Desa Margasari dan Mandalasari, kecamatan setempat bergotong royong menimbun jalan penghubung kedua desa tersebut, Minggu (24/9/2017). Jalan desa itu ditimbun lantaran kondisinya rusak parah.

Bibit Purwanto mengatakan dirinya bersama masyarakat sengaja bergotong royong menimbun jalan penghubung kedua desa tersebut karena prihatin kondisinya rusak parah. Jalan itu sangat sulit dilalui kendaraan roda empat. "Jalan itu sudah lama rusak parah. Penyebab kerusakan jalan itu karena badan jalan masih labil. Soalnya, kiri dan kanan jalan tersebut lahan persawahan. Untuk itu, kami berinisiatif menimbun jalan itu dengan tanah dan bebatuan," kata dia, Mingg (24/9/2017).

Menurut Bibit, jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat Desa Margasari dalam mengangkut hasil pertanian dan aktivitas lainnya. Akibat jalan rusak parah, dipastikan aktivitas masyarakat setempat terganggu. "Kami harapkan kepada Kepala Desa Margasari bersama Mandalasari agar kiranya dapat mengajukan proposal kepada Pemkab Lamsel. Mudah-mudahan Pemkab Lamsel merespons dan dapat memperbaikinya. Soalnya, jalan itu desa kewenangan Pemkab Lamsel," kata dia.

Sementara itu, Basri (35), warga Desa Margasari mengatakan ia bersama masyarakat lainnya berharap jalan yang diperkirakan sepanjang 1 kilometer itu bisa diperbaiki dalam wakti dekat. "Kami hanya mengharap agar jalan itu bisa segera diperbaiki. Sebab, selama ini kami kesulitan mengangkut hasil bumi. Untuk beraktivitas keluar desa saja kami sulit," kata dia.

Sumber : https://goo.gl/U7RDi6

0 komentar:

Posting Komentar