Facebook

Senin, 11 September 2017

Begal Bacok Dua Warga

Ilustrasi pembegalan. Dok.Lampost.co

KOTABUMI (Lampost.co) -- Dalam sehari dua warga menjadi korban pembegalan sepeda motor di lokasi yang berbeda di Wilayah Lampung Utara, Sabtu (9/9/2017).

Selain merampas sepeda motor Yamah Mio BE-4367-JM dan Honda Beat belum ada plat (baru, red) milik para korban, kawanan begal tersebut juga secara sadistis melukai korban menggunakan golok hingga korban dilarikan ke rumah sakit daerah setempat.

Kedua korban, yakni Supardi (48), warga Parduan Waras, Abung Timur, Lampung Utara, menderita luka bacok di kepala dan tangan kanan dan jari tangan kiri dan Imam Budi Santoso (37), warga Kelurahan Sribasuki, Kotabumi, Lampung Utara itu, mengalami luka bacok tangan kiri.

Data yang berhasil dihimpun Lampost.co, Supardi mengetahui salah seorang anaknya menjadi korban aksi pembegalan dua pelaku di jalan raya tidak jauh dari rumahnya ketika hendak pergi ke sekolah.
Mengetahui hal itu, korban mencoba menolong anaknya yang ditodong pelaku dengan sebilah golok. Namun kawanan begal tersebut malah mengamuk dan langsung menyerangnya hingga korban mengalami luka bacok di kepala dan tangan kanan serta jari tangan kiri.

”Saya berusaha mengelak namun para pelaku dengan beringas membacok saya hingga terluka,” ujarnya.

Saat korban terluka dan tak berdaya, para pelaku tersebut langsung membawa kabur sepeda motor miliknya. Sedangkan korban dibantu warga dibawa ke rumah sakit.

”Saya tidak menyangka begal tersebut membacok saya dan mereka juga membawa kabur sepeda motor Honda Beat saya,” kata korban yang masih menjalani perawatan di rumah sakit umum Kotabumi kemarin.

Sementara itu, di tempat terpisah aksi pembegalan juga dialami Imam Santoso saat hendak pergi ke pasar. Awalnya korban mengendarai sepeda motor seorang diri. Tiba di tengah jalan tepatnya depan kantor Kelurahan Sribasuki, korban diadang dua pelaku.

”Saya berusaha mempertahankan sepeda motor saya, tapi langsung dibacok kawanan begal tersebut,” ujarnya usai melapor ke kantor mapolres setempat kemarin. Beruntung korban hanya terluka di tangan kiri, tapi para pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio miliknya.

Secara terpisah, Kasat Resksrim Polres Lampung Utara AKP Sahrial ketika dimintai keterangan menyikapi aksi pembegalan itu mengatakan pihaknya kini masih melakukan upaya penyelidikan dan anggotanya kini masih berada di lapangan untuk mengidentipikasi para pelakunya.

”Pihaknya berharap para pelaku dapat ditangkap dan pihaknya meminta peran serta mayarakat untuk menjaga keamanan daerah masing-masing,” harapnya.

Sumber : https://goo.gl/1P9ZN6

0 komentar:

Posting Komentar