Facebook

Kamis, 14 September 2017

Mulai 22 September, Warga Lampung Bisa Bayar Pajak Kendaraan lewat ATM



BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Masyarakat Lampung diberikan kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) oleh Pemprov setempat. Pajak kendaraan roda dua dan roda empat, baik pribadi, angkutan umum, maupun alat berat, dapat dibayar melalui anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Lampung mulai 22 September 2017.
Uji coba pembayaran PKB lewat ATM Bank Lampung berlangsung sukses dan lancar pada Selasa (12/9), sehingga mulai 22 September dapat dilakukan melalui 77 ATM Bank Lampung di seluruh Lampung dan dua ATM Bank Lampung di Jakarta. 
"Alhamdulillah, telah dilaporkan ke saya uji coba berjalan sesuai dengan rencana. Kami berharap masyarakat dapat memakai fasilitas baru ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan," kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, di Bandar Lampung, Rabu (13/9/2017).
Pembayaran PKB melalui ATM Bank Lampung, ucap Gubernur, bakal memperpendek alur pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Wajib pajak tidak perlu lagi mengantre di loket Bank Lampung, tetapi cukup memperlihatkan struk atau print-out bukti pembayaran dari ATM untuk ditukarkan dengan notice pajak.
Pelayanan baru ini menjadi wujud salah satu reformasi birokrasi yang menjadi program unggulan pemerintahan Gubernur Ridho Ficardo-Wakil Gubernur Bactiar Basri. Menurut Ridho, ke depan pembayaran pajak itu dikembangkan tidak hanya melalui ATM bisa melalui Android. 
"Nantinya, tidak perlu lagi memperlihatkan struk, tetapi notifikasi pembayaran di Android," kata Ridho seperti dalam rilis yang diterima Lampost.co, kemarin.
Ke-77 ATM Bank Lampung tersebut, menurut Direktur Operasional Bank Lampung Mustopa Endi Hasibuan, umumnya berada di kantar cabang, kantor cabang pembantu, pusat perbelanjaan, pusat keramaian, dan tempat-tempat strategis. 
"Seluruh sistem ATM Bank Lampung siap menerima pembayaran PKB ini," ujar Endi Hasibuan.
Ke depan, selain lewat ATM Bank Lampung, kata Endi, pembayaran PKB juga bisa lewat jaringan ATM Bersama karena Bank Lampung masuk jaringan ATM Bersama. 
"Rencananya, ATM Bank Lampung dikembangkan dengan konsep national payment gateway," kata Endi.

Sumber: lampost.co

0 komentar:

Posting Komentar