Facebook

Rabu, 13 September 2017

Bandara Radin Inten II Diminati Banyak Maskapai

Bandara Internasional Radin Inten II Lampung. Dok. Lampost.co

 BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Bandar Udara (Bandara) Radin Inten II, Lampung Selatan, terus mempersiapkan seluruh sarana-prasarana untuk menuju status internasional. Persiapan itu kini tengah menggodok beberapa maskapai yang berburu penerbangan keluar Indonesia dari Lampung.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Hery Suliyanto menjelaskan hingga saat ini telah masuk beberapa usulan dari maskapai untuk penerbangan internasional. Namun, maskapai yang telah siap dan memastikan berkontribusi dalam bandara internasional adalah Lion Air.

"Hingga sekarang maskapai yang mengusulkan banyak, tetapi baru Lion Air yang sudah jelas untuk penerbangan Singapura—Lampung—Bali dan Malaysia—Lampung—Bali. Bahkan, rencananya Lion Air juga siap membawa jemaah umrah langsung dari Lampung ke Madinah," kata Heri di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017).

Dia menambahkan untuk realisasi rencana keberangkatan jemaah umrah langsung dari Lampung itu perlu adanya pematangan lebih kepada para perusahaan biro penyediaan jasa perjalanan umrah dan haji. "Realisasinya tinggal biro-biro travel dan Kementerian Agama yang mematangkan rencana itu," katanya.

Sementara itu, kata Heri, untuk maskapai lainnya masih dalam penjajakan dengan melihat pangsa pasar. "Untuk maskapai lainnya, masih melihat pangsa pasar lainnya, seperti Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia," ujarnya.

Sumber : https://goo.gl/BDCsft

0 komentar:

Posting Komentar