Facebook

Rabu, 30 Agustus 2017

MI Darul Ulum Harapkan Bantuan Rehab Bangunan

Kepala Madrasah Ibtidaiah (MI) Darul Ulum, Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat, Gousul Alam menunjukkan kondisi bangunan sekolah, Selasa (29/8/2017). Lampost.co/Deta Citrawan

KRUI (Lampost.co) -- Madrasah Ibtidaiah (MI) Darul Ulum di Pekon Mon, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), mengharapkan perhatian pemerintah setempat untuk perehaban bangunan gedung sekolah.

Kondisi gedung sekolah dasar Islam itu sudah mulai lapuk termakan usia. Secara keseluruhan langit-langit dari tiap lokal bangunan bahkan teras bangunan tidak berplafon. Jika musim hujan, murid-murid di sekolah itu harus terganggu kegiatan belajarnya.

Kepala MI Darul Ulum  Gousul Alam kepada Lampost.co, Selasa (29/8/2017), mengatakan sangat mengharapkan bantuan Pemkab dan Dinas Pendidikan setempat agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap kondisi kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Jauh sebelum itu, pihaknya telah mencoba berkoordinasi dengan maksud pengajuan perehaban bangunan sekolah, namun sampai kini pihak dinas terkait belum menanggapi permohonan tersebut. “Sebelumnya sudah lakukan pengajuan ke dinas, Pemkab, tapi sampai sekarang belum terealisasi,” kata dia.

Dia menjelaskan MI Darul Ulum terakhir mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2005 dan sampai kini tidak mendapatkan bantuan serupa yang fungsinya untuk perbaikan atau peningkatan kualitas mutu pendidikan. “Terakhir dapat DAK tahun 2005, sampai sekarang tidak ada lagi bantuan.” ujarnya.

Gousul menjelaskan di sekolahnya terdapat 10 tenaga pengajar dengan jumlah murid 70 anak. Kemudian terdapat empat ruangan yang terdiri dari 3 ruang lokal murid, 1 ruang guru. Minimnya sarana pendidikan di sekolah itu memembuatnya berharap mendapat perhatian pemerintah setempat, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat.

Dengan keadaan ruang lokal yang serbaminim, pihak sekolah sementara menyekat lokal murid agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan.  “Kebutuhan lokal sebenarnya 6, sehingga untuk mengatasi kekurangan lokal, tiga lokal yang ada disekat untuk sementara ini.” jelas Gousul.

Bangunan MI Darul Ulum, Pekon Mon, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat, telah berdiri sejak tahun 1993, dan merupakan satu-satunya bangunan sekolah tingkat dasar di pekon tersebut.  Pihak sekolah sangat mengharapkan bantuan dinas serta Pemkab setempat agar kualitas pendidikan di sana dapat sejajar dengan sekolah lain. “Harapannya tentu meminta perhatian dinas serta Pemkab dapat memberikan bantuan ke sekolah ini agar anak-anak dapat belajar tanpa terkendala kondisi bagunan,” harapnya.

Sumber : https://goo.gl/fq9zKm

0 komentar:

Posting Komentar