Facebook

Selasa, 21 November 2017

Ratusan Pelajar Bersih-Bersih Pulau Pahawang

250 pelajar yang berasal dari Pulau Pahawang dan Gedongtaan, Pesawaran melakukan bersih-bersih pantai Pahawang yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pesawaran, Senin (20/11). (Zainudin)
PESAWARAN - Dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran mengajak ratusan siswa SD, SMP, dan SMK dari Gedongtatan untuk mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai Pulau Pahawang, Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Senin (20/11/2017).

Tampak para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut, mereka terlihat berlomba-lomba dalam memunguti setiap sampah yang ada. Selain guru pembimbing dan staf dinas Parawisata Pesawaran, hadir juga dari PHRI dan utusan dinas Parawisata pusat.



Selain kegiatan bersih-bersih, Dinas Parawisata Pesawaran juga mengadakan lomba melukis tong sampah dan payung dengan tema Pahawang dalam pesona sejuta Warna Pulau Pahawang. Dalam lomba ini, panitia mengudang Papa jo dari Bandar Lampung dan bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah dari Gubernur, Bupati Pesawaran dan Kadis Parawisata Pesawaran.

Kemudian, ratusan tong sampah yang telah dilukis tersebut akan diletakan di rumah warga setempat, begitu juga payung akan digantung di sepanjang jalan paving block Pulau Pahawang.

Sumber : https://goo.gl/QHdv2P

0 komentar:

Posting Komentar